latest Post

Kue Cubit

 

Kue Cubit adalah jajanan yang terbuat dari tepung terigu dengan dicampurkan susu. Dinamakan kue cubit karena saat memasakan dimasukkan kedalam cetakan yang mungil dan saat kue matang saat mengambil kue cubit dengan cara di jepit menggunakan penjepit makanan makanya kue ini seperti di cubit. Kue Cubit ini adalah makanan yang berasal dari Jakarta. Kue Cubit banyak di jumpai di pasar tradisional maupun di toko-toko bahkan ada cafe yang menjual Kue Cubit. Kue cubit ini bisa di topping dengan berbagai makanan lainnya seperti ice cream, lelehan coklat atau susu kental manis. Dengan tambahan topping membuat rasa Kue Cubit semakin nikmat. Harga Kue Cubit terjangkau hanya dengan Rp 10.000,. Anda sudah bisa menikmati kelezatan Kue Cubit.

Resep Membuat Kue Cubit

Bahan-bahan
    100 gram gula pasir
    150 gram tepung terigu
    100 ml susu cair
    1 sendok teh baking powder
    1 sendok teh vanili
    2 butir telur ayam
    Meises secukupnya
    Keju cheddar secukupnya

 Cara mudah membuat kue cubit
 Siapkan mangkok, masukkan semua bahan kecuali meises dan keju cheddar, kemudian campur jadi satu. Untuk hasil yang lebih baik, tepung terigunya lebih baik diayak dulu.
  Kemudian aduk adonan hingga halus dan licin menggunakan whisk. Jika masih ada yang bergerindil pada adonan, silakan disaring.
  Tuangkan adonan ke dalam cetakan yang telah dipanaskan dan diolesi mentega sebelumnya, masak menggunakan api kecil, kemudian tutup cetakan.  Setelah setengah matang, taburi dengan meises dan parutan keju diatasnya, kemudian masak kembali hingga matang. Jika sudah matang, angkat kuenya dan hidangkan selagi hangat.

http://www.indirania.com/2015/06/resep-cara-membuat-kue-cubit.html

About Unknown

Unknown
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar

Diagonal Select - Hello Kitty 2